Di Sumut, 4 Jam Sembunyi di Kolam Penuh Lintah, 2 Pencuri Kambing Ditangkap

Pencuri kambing ditangkap

TOPMETRO.NEWS – Pencuri kambing ditangkap di sebuah kolam yang dipenuhi lintah. Penangkapan ini saat petugas melaksanakan patroli malam di Jalinsum Desa Tanah Tinggi Kapolsek Indrapura Polres Batu Bara AKP Sandi bersama anggotanya. Petugas berhasil menyergap dua dari tiga Orang Tak Dikenal (OTK), Senin (15/2/2021) sekira pukul 06.00 WIB.

Kapolsek Indrapura AKP Sandi membenarkan penangkapan dua OTK dari rawa-rawa dan sungai di Dusun 12 Desa Tanah Tinggi Kecamatan Air Putih.

Diceritakan AKP Sandi, saat berpatroli, pihaknya curiga melihat gerak gerik tiga OTK mengendarai satu unii sepeda motor membawa dua bungkusan besar.

Tim patroli langsung menghentikan laju sepeda motor tersebut namun pengendara malah kabur tancap gas. Tak mau kehilangan jejak, Sandi dan anggotanya langsung melakukan pengejaran terhadap ketiga OTK.

Tepat di Dusun 12 Desa Tanah Tinggi persis di kolam dekat kandang kerbau milik warga, seorang tersangka melompat ke dalam kolam rawa, sedang rekannya yang seorang lagi terjun ke dalam sungai.

Sejak pukul 02.00 WIB, OTK itu bertahan terus di dalam kolam yang banyak lintahnya. Anggota Polsek dan warga yang berdatangan tetap mengepung lokasi dan masuk ke dalam kolam.

Akhirnya, sekira pukul 06.00 WIB, tersangka yang kemudian diketahui berinisial AA (40) warga Sidotani 1 Desa Huta Perlanaan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, keluar dari tempat persembunyian, begitu juga kawannya Fl (42) warga yang sama berhasil disergap anggota.

Saat diinterograsi petugas, keduanya mengaku baru melakukan pencurian dua ekor ternak kambing milik Sariadi warga Bandar Khalifah Serdang Bedagai.

“Karena TKP di Bandar Khalifah, kasus ini kita koordinaskan dengan Polsek Bandar Khalifah,” terang Sandi.

Sementara, AA dan Fl kepada wartawan di Mapolsek Indrapura, Senin (15/2/21) siang mengaku, kambing yang mereka bawa adalah hasil curian milik Sariadi warga Kayu Besar Bandar Khalifah.

Rencananya, kedua ekor kambing hasil curiannya akan dijual ke Perdagangan. “Kami melakukan aksi pencurian itu bertiga, sebelumnya kami bertemu di Kubah Perdagangan, kawan kami yang seorang lagi Didit berhasil lari,” sebut kedua tersangka.

TOPIK SERUPA | 2 Warga Sergai Jadi Pencuri Kambing Ditangkap Polres Simalungun

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya maling kambing ditangkap. Barang buktinya, seekor kambing jenis gembel atau domba. Kambing dimaksud diketahui milik Kasimun (60) pensiunan karyawan PTPN3 Kebun Silau Dunia, Kecamatan Silau Kahean, Simalungun yang akhirnya menyeret 2 orang warga Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) hingga menjadi pesakitan di Polres Simalungun.

penulis | jeremitaran
sumber/foto | mistar

Related posts

Leave a Comment